Firmino Yakin Bisa

Firmino Yakin Bisa

Striker Brasil itu tahu kehilangan rekan senegaranya ke Barcelona adalah pukulan telak bagi timnya, tapi dirinya juga yakin dia bisa membantu mengisi celah kosng yang ditinggalkan pemain muda kreatif asal Brasil.

Roberto Firmino ingin membantu mengisi celah kreatif yang ksong di sisi Liverpool dengan kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona.

Coutinho meninggalkan The Reds untuk klub raksasa Spanyol pada bulan Januari dengan nilai sebesar € 160 juta, meninggalkan kekosongan di lini tengah untuk tim Jurgen Klopp.

Tapi Firmino ingin membantu mengisi ruang itu, dan dirinya percaya bahwa dia dapat membantu bintang Liverpool lainnya, seperti Mohamed Salah, mencetak gol meski saat ini hitungan gol Firmino kalah dari pemain berusia 25 tahun itu.

Firmino sendiri bermain dengan sangat baik akhir-akhir ini, dengan empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya dan 20 gol dalam 36 penampilan terakhirnya untuk The Reds.

Liverpool menghadapi 16 pertandingan terakhir yang tangguh dalam bentuk klub Portugal Porto di Liga Champions pada hari Rabu, dan Firmino menantikan beban tambahan di pundaknya menjelang bentrokan Eropa.

“Coutinho adalah pemain hebat dan tentu saja saat dia meninggalkannya, menempatkan tanggung jawab lebih besar pada orang lain untuk tampil tanpa dia,” kata Firmino dalam sebuah konferensi pers.

“Adalah tugas kita untuk menangani tanggung jawab yang lebih besar dan saya pikir kita telah melakukannya sejauh ini.

“Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk membantu [Salah] mencetak gol dan membantu semua tim. Saya juga ingin membantu diri saya untuk membuat musim yang baik.

“Saya tidak tahu apakah Porto akan takut tapi kita akan membuat hidup mereka sulit dan membuat mereka menderita.”

Sementara Firmino telah mengambil peran utama untuk Liverpool dalam beberapa pekan terakhir, manajer Jurgen Klopp tidak percaya bahwa bintang Brasil-nya melakukan apapun yang belum pernah dilakukannya di masa lalu, hanya saja dia tidak dibayangi oleh mantan rekan satu timnya.

“Ketika saya masuk, saya segera mengatakan bahwa saya bahagia Roberto ada di sini,” kata Klopp kepada wartawan.

“Saya tidak berpikir dia telah melangkah baru-baru ini tapi mungkin ini lebih jelas karena situasinya tidak dibayangi oleh situasi Phil Coutinho. Begitulah adanya.

“Dia pemain yang sangat penting dan dia tidak harus selalu menjadi pemain yang menonjol. Seringkali, itu bagus.

“Apakah dia diremehkan? Saya tidak berpikir begitu, tidak lagi saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain tentang Roberto Firmino Tapi orang-orang dengan otak sepak bola menilainya dengan benar.”

Liverpool dan Porto akan memainkan pertandingan pertama dalam 16 pertandingan pada hari Rabu di Estadio do Dragao, dengan leg kedua dimulai pada 6 Maret di Anfield.

Comments are closed.